BUPATI ENDE LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PASAR POTULANDO - Ende Lio Sare Pawe
Ende Berita :
Home » » BUPATI ENDE LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PASAR POTULANDO

BUPATI ENDE LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PASAR POTULANDO

Bupati Ende, Don Bosco M. Wangge, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Potulando, Kelurahan Potulando, Kecamatan Ende Tengah, Selasa, 10/09/2013. 

Hadir pada kesempatan itu Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Ende, para pimpinan SKPD Kabupaten Ende, Camat Ende Tengah, Kapolsek Ende Tengah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para penjual di sekitar wilayah pasar tersebut. Sebelum melakukan peletakan, diawali dengan pemberkatan oleh Pastur Paroki Katedral Ende dan doa oleh Imam Masjid Potulando. Selanjutnya kegiatan peletakan dilakukan oleh Pastur Paroki, Imam Masjid dan kemudian oleh Bupati Ende. Acara tersebut mendapat sambutan baik oleh semua pihak. 

Dalam arahan singkatnya Bupati Don mengemukakan bahwa pasar akan ditata sebaik – baiknya. Direncanakan membuka dua arah jalur jalan pada pinggiran pasar untuk kelancaran bongkar muat barang, selain itu mengingat musibah kebakaran yang sudah beberapa kali terjadi maka perlu ada jalan masuk maupun keluar bagi kendaraan pemadam kebakaran. Dan direncanakan pada tahun ini juga Kabupaten Ende akan mengadakan mobil pemadam kebakaran (damkab). 

Beliau juga menyatakan, adanya rencana Pemerintah untuk pembangunan pasar tiga lantai dan ditata sebaik – baiknya sehingga menimbulkan kenyamanan. Pasar bukan hanya untuk tempat berbelanja namun dapat menjadi tempat untuk hiburan. 

Penegasan Don juga pada instalasi arus listrik pasar. Beliau menghimbau agar para pemilik kios maupun penjual jangan melakukan pencurian arus listrik karena dapat berdampak pada hubungan arus pendek listrik yang mengakibatkan kebakaran. Namun sebaiknya sambung menyambung kabel listrik langsung dari meteran.(Humas Pemkab Ende/Ira Seso)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Eja Website | Kera Template | Eda Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ende Lio Sare Pawe - Elpas Group
Template Design by Eja Published by Kera Template