BUPATI LANTIK PEJABAT ESELON II DAN III - Ende Lio Sare Pawe
Ende Berita :
Home » » BUPATI LANTIK PEJABAT ESELON II DAN III

BUPATI LANTIK PEJABAT ESELON II DAN III

Selasa, 16 Juli 2013 11:59
Bupati Ende Don Bosco Wangge, Senin, (15/07) bertempat di Lantai II Kantor Bupati Ende melantik dan mengambil 28 Pejabat Struktural Eleson II dan III di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ende.

Adapun pejabat Eselon II dan III yang dilantik yakni Kornelis Wara sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ende sebelumnya Kepala Bagian Pemerintahan Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Ende; Abdul Syukur Muhamad sebagai Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ende sebelumnya Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Ende; Sukadamai Doa Sebastianus sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Ende sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Ende ; Agustinus G Ngasu sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Ende sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan; Muhamad Saleh Thamrin sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ende; Haris Abdul Mejid sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ende sebelumnya Sekretaris Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Kabupaten Ende; Hitakus Hepi sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ende sebelumnya Sekretaris pada Dinas Kesehatan Kabupaten Ende; Abraham Badu sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ende; Marni Kusumah sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ende sebelumnya Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Politik, Nyo Cosmas sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ende sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ende; dr. Yayik Pawitra Gati sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende sebelumnya Direktur RSUD Ende, dr. Tintin sebagai Direktur RSUD Ende; Stefanus Soba sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ende sebelumnya Kepala Bagian Umum pada Sekretariat DPRD Kabupaten Ende, Petrus Guido No sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ende.

Usai melantik pejabat Eselon II dan III, Bupati Don dalam sambutannya mengatakan pejabat yang di lantik dan menduduki jabatan struktural memiliki tanggung jawab yang di percayakan. Namun, jabatan tersebut bukan merupakan hak, melainkan tanggung jawab yang harus dilakukan. Karena itu, semua jabatan struktural yang diemban oleh pejabat bukanlah tempat pembuangan, termasuk jabatan staf ahli bupati. Jabatan ini merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan.

“ Banyak pejabat yang merasa jabatan staf ahli itu hukuman tempat pembuangan. Kalau unit kerja ini sebagai tempat pembuangan dan tidak penting, mengapa ada regulasi yang mengaturnya? Staf ahli mempunyai peran yang penting, yakni memberikan masukan kepada bupati menyangkut pembangunan kabupaten ini. Jabatan bukanlah hak, melainkan tanggung jawab yang harus di emban dan di laksanakan dengan baik,” kata Bupati Don.

Bupati Don menjelaskan, kepercayaan yang diberikan kepada seorang pejabat betul-betul di pertimbangkan secara matang guna meningkatkan kinerja . Selain itu, mutasi yang dilakukan di lingkungan pemerintah daerah merupakan momen penyegaran bagi pejabat struktural tertentu, guna meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada public.

“ Peristiwa ini merupakan pengukuhan atau legitimasi terhadap pejabat yang baru dilantik. Saudara-saudara telah di percayakan oleh pejabat pembina kepegawaian daerah Kabupaten Ende untuk menduduki jabatan tertentu. Untuk itu, kepercayaan yang diperoleh hari ini hendaknya dipertanggungjawabkan dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Saya percaya bahwa jabatan yang saudara emban bukan di gunakan untuk kepentingan individu atau kelompok tertentu, melainkan untuk kepentingan bersama , guna membangun Kabupaten Ende,” tegas Bupati Don.(adm)
 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Eja Website | Kera Template | Eda Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ende Lio Sare Pawe - Elpas Group
Template Design by Eja Published by Kera Template