JATAH PELAMAR UMUM KABUPATEN ENDE HANYA 40 ORANG - Ende Lio Sare Pawe
Ende Berita :
Home » » JATAH PELAMAR UMUM KABUPATEN ENDE HANYA 40 ORANG

JATAH PELAMAR UMUM KABUPATEN ENDE HANYA 40 ORANG

Kamis, 01 Agustus 2013 10:32

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende hanya mendapat jatah 40 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dari tes jalur umum. Tiga puluh CPNSD dari jalur umum ini hanya untuk tenaga guru. Kualifikasinya sudah di tentukan oleh pemerintah pusat melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) RI, yakni guru kelas dan guru kreatif. Dengan demikian, peluang hanya diberikan kepada 30 orang guru sekolah dasar (SD) dan 10 orang guru menengah kejuruan (SMK). Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ende Derson Duka kepada wartawan, Senin (29/7) 

Derson mengatakan, Pemkab Ende mengajukan 720 CPNSD ke pemerintah pusat melalui jalur umum. Namun, yang di setujui hanya 40 orang. Persetujuan Menpan untuk CPNSD saat ini memang ketat. Persyaratan yang mesti dipenuhi para pelamar pun sangat ketat. Hal ini dilakukan dalam rangka perekrutan PNS yang berkualitas. Apalagi kewenangan untuk penentuan jumlah CPNS untuk tiap daerah dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal ini, kata dia, berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia. 

Derson Duka juga mengatakan, penerimaan CPNSD dari jalur umum untuk tahun 2013 tanpa tenaga kesehatan dan teknis lainnya, sebagaimana terjadi sebelumnya. Pelamar umum khusus untuk tenaga pendidikan. 

Ketika di tanya peluang bagi tenaga kesehatan dan teknis lainnya, Derson Duka mengatakan CPNSD tenaga kesehatan dan teknis lainnya akan di seleksi melalui jalur tenaga honorer yang namanya sudah masuk dalam daftar katagori 2 (K2). Untuk tenaga honorer K2, yang akan mengikuti ujian manjadi CPNSD tahun 2013 berjumlah 100 hingga 200 orang. 

“Kalau dari tenaga honorer K2 akan lebih beragam. Jumlahnya belum pasti berapa orang, tetapi dari informasi sementara yang kami peroleh dari pusat, jatah untuk Kabupaten Ende antara 100 sampai dengan 200 orang. Kalau jatah dari K2 ini akan lebih beragam. Di sana ada tenaga kesehatan, guru, serta tenaga teknis lainnya. Kita masih menunggu nama-nama tenaga honorer K2 yang akan ikut tes CPNSD tahun 2013,” katanya. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ende Dominikus Minggu Mere manambahkan, seluruh proses untuk perekrutan CPNSD tahun 2013 telah di laksanakan sesuai dengan permintaan Menpan dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Jakarta. Berbagai proses yang berkaitan dengan perekrutan CPNSD tahun 2013, setelah moratorium selama 2 tahun, telah di lakukan oleh BKD Ende. 

Saat ini, kata Domi Mere, pemerintah daerah menunggu informasi lebih lanjut dari pamerintah pusat tentang jadwal pelaksanaan testing CPNSD. Untuk pelamar umum, testing dilaksanakan Agustus 2013, dan untuk tenaga honorer K2 dilaksanakan September 2013. Namun, kapan waktu persisnya sampai saat ini belum ditentukan. (Anton Harus/Editor: Amandus Klau). 

Sumber: Flores Pos
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Eja Website | Kera Template | Eda Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ende Lio Sare Pawe - Elpas Group
Template Design by Eja Published by Kera Template