160 MAHASISWA UNWIRA KUPANG LAKUKAN KEMA KERJA MAHASISWA DI DETUSOKO - Ende Lio Sare Pawe
Ende Berita :
Home » » 160 MAHASISWA UNWIRA KUPANG LAKUKAN KEMA KERJA MAHASISWA DI DETUSOKO

160 MAHASISWA UNWIRA KUPANG LAKUKAN KEMA KERJA MAHASISWA DI DETUSOKO

Asisten Pemerintahan Umum Setda Kab. Ende, Sebastianus Sukadamai Doa, bertempat di halaman Kantor Bupati (kamis, 18/7) melepas 160 mahasiswa ekonomi Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang dalam kegiatan kema kerja mahasiswa yang akan berlangsung selama 1 minggu di Kecamatan Detusoko.

Kepada mahasiswa peserta kema kerja, Sebas Sukadamai dalam kata pelepasannya mengatakan, semoga dengan kegiatan ini, mahasiswa bisa mengenal masyarakat dengan latar belakang mata pencaharian sebagai petani serta situasi ekonominya. Di situlah dapat terjadi proses pembelajaran dua arah yang sama-sama saling menguntungkan antara mahasiswa dan masyarakat. Sebagai contoh mahasiswa dapat belajar bagaimana cara mengolah lahan pertanian. sebaliknya dengan pengetahunan yang dimiliki, mahasiswa dapat memberikan input yang berguna kepada petani.  

Akhirnya Sebas Sukadamai berharap dengan kegiatan ini mahasiswa dapat memberikan warna tersendiri baik bagi universitas maupun masyarakat detusoko dan pada akhirnya berguna bagi mahasiswa sendiri dan masyarakat detusoko.

Sementara itu, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unwira Kupang, Laurensius Tisera mengatakan, peserta kema kerja mahasiswa terdiri dari mahasiswa ekonomi semester II, IV dan VI pada program study Ekonomi Pembangunan, Manajemen dan Akuntasi. Sementara kegiatan yang akan dijalankan adalah gotong royong bersama masyarakat dalam membersihkan lingkungan, dan bekerja bersama mengolah sawah dan kebun juga beberapa kegiatan seminar lainny.

Hadir pada acara pelepasan dimaksud, para alumnus Unwira Kupang, Efrem Diakon Aina, Paskalis Bailon So, Falen Setiawan dan Rokus Daton. (Humas/Min Anggo)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Eja Website | Kera Template | Eda Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ende Lio Sare Pawe - Elpas Group
Template Design by Eja Published by Kera Template