PAKAN TERNAK USAHA PETERNAKAN - Ende Lio Sare Pawe
Ende Berita :
Home » » PAKAN TERNAK USAHA PETERNAKAN

PAKAN TERNAK USAHA PETERNAKAN

Setiap peternak wajib memperhatikan kondisi ternaknya masing-masing agar produktifitas ternaknya sesuai dengan yang diharapkan. Salah satu aspek yang berpengaruh pada produktifitas ternak adalah pakan ternak. Ini penting, karena dengan pakan yang baik, berkualitas dan teratur dapat menopang peningkatan produksi ternak secara bekelanjutan. 

Demikian penegasan Bupati Ende Drs.Don Bosco M.Wangge,M.Si ketika memberi sambutan pada rangkaian acara kegiatan peresmian Kantor sekertariat kelompok Tani Firdaus di Desa Ropa –Kecamatan Wewaria tanggal 20 Agustus 2013. “Ketersediaan pakan ternak yang mencukupi merupakan salah satu faktor penunjang peningkatan kualitas produksi ternak yang dihasilkan, sehingga ternak bukan lagi menjadi hama di desa” tegas Bupati Don Wangge. 

Kegiatan peresmian yang diawali dengan panen perdana kinggrass, rumput gajah, sorgum dan setaria oleh Bupati Ende tersebut diikuti dengan pengresmian Kandang Sapi UPPO (Usaha Pengelolaan Pupuk Organik) yang merupakan bantuan yang bersumber dari APBN pusat dengan total dana sebesar Rp.340.000.000,- 

Lebih lanjut Bupati Don mengatakan, Unit UPPO merupakan salah satu dari unit kerja Kelompok Tani Firdaus, yang merupakan inisiator dan pengelola kegiatan yang juga bergerak pada bidang pertanian dan kelautan, dibawah asuhan Romo.Dominikus Wawo, Pr. Kelompok ini berkembang pesat menjadi kelompok tani yang besar. Hal ini dibuktikan dengan perkembangan keanggotaan yang juga mencakup Kecamatan Wewaria dan Kabupaten tetangga Nagekeo serta pembentukan unit usaha spesifik kelompok horti ikan air tawar, kelompok rosela dan kelompok pakan ternak. 

“ Saya mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya atas perhatian pemerintah dan komisi PSE Keuskupan Agung Ende atas bantuan fisiknya serta pembinaan kepada kelompok Firdaus, tetapi saya berharap agar dukungan pemerintah tidak berhenti dan dilanjutkan dalam hal promosi dan pemasaran hasil-hasil produksi kelompok,”demikian sekilas harapan Yofianus Siga selaku general manager Kelompok tani Firdaus agar perkembangan kelompok tani Firdaus tetap mendapatkan perhatian pemerintah.(Piuz- humas ND)
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Eja Website | Kera Template | Eda Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ende Lio Sare Pawe - Elpas Group
Template Design by Eja Published by Kera Template