Menkokesra: NTT Destinasi Utama - Ende Lio Sare Pawe
Ende Berita :
Home » » Menkokesra: NTT Destinasi Utama

Menkokesra: NTT Destinasi Utama

Minggu, 4 Agustus 2013 21:12 WITA

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Agung Laksono mengatakan, salah satu tujuan Sail Komodo untuk mempromosikan NTT sebagai destinasi utama pariwisata dunia dan mengembangkan rute pelayaran kapal-kapal ke perairan Indonesia. 

"Potensi pariwisata di NTT sangat banyak dan menarik. Obyek pariwisatanya berupa potensi budaya, alam dan laut yang semuanya menarik. Kami mengajak para peserta Sail Komodo 2013 untuk menjadikan NTT sebagai destinasi utama pariwisata yang dikunjungi. Kepada pemerintah dan masyarakat NTT kami nyatakan bahwa kami sangat mendukung pelaksanaan Sail Komodo ini," kata Agung Laksono, saat Gala Dinner dan Pelepasan Peserta Sail Komodo 2013 di Subasuka Paradise Entertaiment Resto & Cafe Kupang, Sabtu (3/8/2013) malam. 

Hal ini, demikian Agung, membuktikan bahwa event yatch rally menjadi bagian inti dari sail Komodo 2013 dan entry point yang tepat karena Kupang adalah gerbang selatan perairan laut Indonesia. 

Agung selaku Ketua Panitia Pengarah Sail Komodo 2013 mengatakan, Yatch Rally Sail Komodo 2013 yang diawali dari Kupang, Propinsi NTT merupakan event yatch rally yang sejalan dengan amanat Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia Timur (MP3EI) untuk Koridor V yang mencakup Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Mendampingi Menkop Kesra, Agung Laksono pada acara ini, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif Cicip Sutardjo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, serta para pejabat eselon tingkat pusat. 

Sebelumnya, Agung Laksono; Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif Cicip Sutardjo; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu; Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan Walikota Kupang, Yonas Salean serta beberapa pejabat lainnya menari tebe bersama para peserta Sail Komodo 2013. 

Penampilan ketiga menteri bersama gubernur, walikota Kupang dan para pejabat lainnya membuat suasana Malam Gala Dinner dan Pelepasan Peserta Sail Komodo di Subasuka Paradise Entertaiment Resto & Cafe Kupang, menjadi lebih semarak. 

 Acara Malam Gala Dinner dan Pelepasan Peserta Sail Komodo, juga diwarnai penampilan tarian, paduan suara dan fashion show serta penampilan musik yang membuat acara lebih semarak lagi dan penuh keakraban. 

Para peserta Sail Komodo terlihat gembira mengikuti acara ini. Selain itu, sejumlah warga Kota Kupang dan sekitarnya yang hadir dalam acara ini berkesempatan foto- foto dengan para peserta Sail Komodo 2013 sebagai kenang-kenangan.(jet/mar)

Berita : POS KUPANG.COM
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Eja Website | Kera Template | Eda Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ende Lio Sare Pawe - Elpas Group
Template Design by Eja Published by Kera Template