Jangan Percaya Informasi KMP Awu Tenggelam - Ende Lio Sare Pawe
Ende Berita :
Home » » Jangan Percaya Informasi KMP Awu Tenggelam

Jangan Percaya Informasi KMP Awu Tenggelam

Senin, 15 Juli 2013 15:49 WITA
POS-KUPANG.COM, KUPANG, PK --- Ribuan warga Kota Kupang dan warga Kabupaten Alor khususnya keluarga penumpang KMP Awu, Senin (15/7/2013) siang panic lantaran termakan isu bahwa kapal muatan penumpang itu tenggelam dalam perjalanan dari Pelabuhan Tenau Kupang ke Pelabuhan kalabahi Alor.

Isu yang berkembang dari mulut ke mulut yang diperoleh dari Short Massage Service (SMS) berantai itu terjadi sejak Senin pagi. Pos Kupang juga menerima SMS itu. 

Bahkan isu itu juga merebak di wilayah Kabupaten Alor dan sekitarnya.  Banyak orang yang mengaku sebagai keluarga dari penumpang KMP Awu yang menelepon ke redaksi Pos Kupang untuk menanyakan kebenaran dari informasi tenggelamnya KMP Awu yang bertolak dari Pelabuhan Tenau Kupang sejak Senin subuh itu.
Warga tambah panik karena keluarga mereka yang ada di kapal sulit dihubungi mellaui telepon.
Hal yang sama dialami pihak Pelni dan Adpel Kalabahi yang banyak menerima telepon untuk menanyakan informasi mengenai KMP Awu yang tenggelam itu.
Mereka bertambah panic karena sebagian keluarga mereka yang meumpang KMP Awu itu sulir dihubungi melalui telepon genggamnya. Mereka sangat kuatir keluarga mereka mengalami musibah atas tenggelamnya KMP Awu itu.
Kepala Adpel Palabuhan Kalabahi, Sugiyanto, dihubungi via telepon genggamnya, Senin pukul 14.30 Wita, mengatakan, informasi mengenai tenggelamnya KMP Awu itu hanyalah isu menyesatkan yang dihembuskan oleh orang tak bertangungjawab.
"Tak benar isu itu. Kapal Awu masih sementara berlayar dari Kupang menuju ke Kalabahi. Sampai saat ini saya masih terus berkordinasi dan berbicara dengan pihak kapal," kata Sugiyanto.
Hal senada disampaikan Kepala Pelni Cabang Kupang, Indra Irawan melalui Kabag keuangan Oscae, dikonfirmasi Pos Kupang melalui telepon, memastikan tidak asa sesuatu yang terjadi dalam pelayanan KMP Awu dari Kupang-Alor, Senin (5/3/2013).
"Bagi keluarga penumpang KMP Awu, 15 menit lagi silahkan hubungi keluarganya di kapal, pasti bisa terhubung karena sudah ada signal," kata Oscar.

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Eja Website | Kera Template | Eda Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ende Lio Sare Pawe - Elpas Group
Template Design by Eja Published by Kera Template