BUPATI ENDE PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI KESADARAN NASIONAL - Ende Lio Sare Pawe
Ende Berita :
Home » » BUPATI ENDE PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI KESADARAN NASIONAL

BUPATI ENDE PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI KESADARAN NASIONAL

Bupati Ende, Don Bosco M. Wangge selaku Inspektur Upacara, memimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kab. Ende, Senin (17/06/2013) di Lapangan Pancasila Ende. Hadir dalam upacara itu para staf ahli Bupati, para kepala SKPD Lingkup Pemkab  Ende, para Perwira dan Bintara TNI serta Para Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemkab Ende.

Dalam sambutannya Bupati Don mengatakan, peran pegawai atau aparatur negara sangat dituntut dalam menjalankan tugas dibidang masing – masing untuk lebih ulet, terampil, cekatan, berdedikasi tinggi dan menuju kepada suatu efisiensi untuk dapat mencapai tujuan nasional yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang merata dan berkesinambungan baik materil maupun spiritual.

Bupati Don mengemukakan, Sumber Daya Manusia (SDM) memiliki posisi sangat strategis dalam organisasi, oleh sebab itu perlu adanya managemen terhadap SDM secara memadahi sehingga terciptanya SDM aparatur yang berkualitas, loyal dan berperestasi.

“ Pengembangan profesionalisme aparatur negara merupakan salah satu agenda nasional dalam pemberdayagunaan aparatur pemerintah. Aparatur yang profesionalisme diharapkan dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, “ tambahnya.

Bupati Don juga menekankan, aparatur pemerintah yang profesional juga harus meningkatkan kedisiplinan. Disiplin merupakan sebuah aturan yang harus ditaati seseorang atas kesadaran diri. Disiplin sebenarnya tidak lepas dari kemauan seseorang untuk mematuhi aturan yang ada dalam organisasi. Melalui disiplin diri seorang aparatur selain menghargai dirinya sendiri juga menghargai orang lain. Disiplin kerja selain dipengaruhi oleh faktor lingkungan juga kepribadian.

Oleh karena itu, beliau berharap dengan kegiatan apel kesadaran yang diselenggarakan setiap tanggal 17 dalam bulan ini dapat semakin memupuk dan terbinanya disiplin diri, kebersamaan, persatuan dan kesatuan antara aparatur pemerintah dengan masyarakat, sehingga visi dan misi Kabupaten Ende dapat terwujut demi membangun Ende Lio Sare Pawe. (Ira-Hms)
 


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Eja Website | Kera Template | Eda Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ende Lio Sare Pawe - Elpas Group
Template Design by Eja Published by Kera Template