MUTASI TIDAK TERKAIT PEMILUKADA - Ende Lio Sare Pawe
Ende Berita :
Home » » MUTASI TIDAK TERKAIT PEMILUKADA

MUTASI TIDAK TERKAIT PEMILUKADA

Rabu, 31 Juli 2013 10:36

Setelah mutasi 28 pejabat eselon II dan III pada 15 JUli 2013 lalu, Bupati Ende kembali melantik 14 pejabat Eselon III pada Senin (29/7) dan 5 pejabat Eselon lainnya, Selasa (30/7). Pelantikan dan penetapan pejabat yang di lakukan Bupati Ende tidak ada kaitannya dengan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ende Oktober 2013. Mutasi pejabat murni untuk meningkatkan pelayanan publik dan untuk kepentingan promosi karier PNS di Kabupaten Ende. Demikian di sampaikan Bupati Ende Don Bosco M. Wangge ketika melantik 14 pejabat eselon III di lantai II Kantor Bupati Ende, Senin (29/7). 

Bupati Don mengatakan, saat ini kinerja birokrasi sedang menjadi sorotan. Ada kesan dari berbagai kalangan, bahwa birokrasi identik dengan kemalasan dan korupsi. Untuk itu, para pejabat yang baru di lantik mesti mampu menunjukan kinerja yang baik. Pejabat mesti mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi pokoknya. 

Bupati Don berharap para pejabat sungguh menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang menepati sumpah jabatan, dan juga mematuhi pakta integritas yang diucapkannya ketika dilantik untuk menduduki jabatan tertentu. 

“Saya ingatkan saudara-saudara yang dilantik hari ini serta jajaran birokrat lainnya untuk terus belajar dan tidak lupa membaca berbagai literatur yang berkaitan dengan tugas sebagai seorang birokrat. Saat ini sedang digodok peraturan kepegawaian yang baru. Kedepan, sistem perekrutan dan juga penempatan pejabat akan di lakukan melalui sistem lelang. Setiap PNS yang ingin meduduki satu jabatan tertentu mesti melamar dengan mengikuti berbagai tes yang akan dilalui oleh calon pejabat dimaksud. Persiapan diri secara baik untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat diwaktu-waktu yang akan datang,”kata Bupati Don. 

Adapun Pejabat eselon III yang dilantik pada Senin (29/7) dan Selasa (30/7) sebagai berikut: Ahmad Liga menjadi Sekcam Nangapanda, Adolfus Reku menjadi Sekcam Lepembusu Kelisoke, Florentinus Redemtus Beda manjadi Sekcam Detukeli, Wihelmus Wempi menjadi Sekcam Wewaria, Yuanita Zian menjadi Kabid SMA Dinas PPO, Katarina Loso menjadi Kabid Perlindungan pada Dinas Perikanan dan Kelautan, Agus Salim Sekcam Ndona, Wellen Nubatonis Ke Inspektorat, Antonius Ali Sabu menjadi Kabid Pengembangan pada BKD, Usman Husen menjadi Kabag Umum pada Sekretariat DPRD Ende, Muzakir Liga menjadi Sekcam Wolojita, Henny Ratnawati dilantik menjadi Kabid Reproduksi di BKBKS, Veronika Nere manjadi Kabid Perlindungan pada BLHD, dan Katarina Goreti menjadi salah satu Kabid di Dinas Pariwisata Ende. 

Sementara pada Selasa (30/7), Bupati Don melantik 5 orang camat baru, yakni Camat Lio Timur Pascalis Baylon, Camat Ende Utara Vitus Modestus C. Sengga, Camat Maukaro Hubertus V. Setiawan, Camat Maurole Dionisius Raja, dan Camat Wolojita, Daniel Beri.(Anton Harus/Editor: Amandus Klau). Ket.Foto: Foto 1. Pelantikan Pejabat Eselon III dan Foto 2. Pelantikan Camat 

Sumber : Flores Pos
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Eja Website | Kera Template | Eda Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ende Lio Sare Pawe - Elpas Group
Template Design by Eja Published by Kera Template